Pelatihan Total Productive Maintenance - TPM Training

Proses produksi kerapkali terhambat sebab kerusakan mesin ataupun peralatan kerja. Apabila telah terjadi, perusahaan mesti mengeluarkan biaya, waktu serta upaya yang lebih besar untuk memperbaikinya. Total Productive Maintenance (TPM) ialah teori manajemen yang bertujuan untuk menaikkan daya produksi serta keandalan mesin atau peralatan produksi dengan biaya pemeliharaan yang lebih efisien, melalui pengembangan skills dan pemberdayaan semua tenaga kerja.

Program pelatihan Total Productive Maintenance (TPM) bisa menaikkan strategi pemeliharaan serta efisiensi yang dicapai oleh perusahaan. TPM benar bisa memaksimalkan sinergi antara operator dan peralatan produksi. Tidak hanya itu, TPM juga bisa memberikan andil terhadap pelestarian lingkungan dan kemampuan kenyamanan bekerja. Tiga poin utama yang menjadi target dari penerapan Total Productive Maintenance yaitu tercapainya Zero Breakdown, Zero Defect, dan Zero Accident dengan begitu efektivitas pemakaian mesin akan lebih optimal.

Pelatihan Total Productive Maintenance (TPM)

Salah satu upaya yang sangat penting dilakukan untuk mendapatkan hasil optimal dalam penerapan Total Productive Maintenance yaitu dengan mengikutsertakan atau memberikan pemahaman mengenai TPM kepada tenaga kerja yang bersangkutan melalui program pelatihan Total Productive Maintenance bersama Formasi Bisnis Indonesia.

Pelatihan Total Productive Maintenance dilaksanakan selama 2 hari. Pada dasaranya Formasi Bisnis Indonesia mempersiapkan jadwal setiap bulan untuk kelas Online Public Training, namun bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan Inhouse Training Formasi Bisnis Indonesia juga bisa melaksanakannya di seluruh Indonesia.

Manfaat Pelatihan Total Productive Maintenance (TPM)

Ada beberapa manfaat utama yang diharapkan bisa dimiliki para peseta TPM Training setelah mengikuti program ini , antara lain :

  1. Memahami prinsip-prinsip TPM secara praktis melalui 8 pillar
  2. Memahami filosofi yang tepat dari program TPM
  3. Memahami strategi implementasi TPM efektif dan efisien di tempat kerja
  4. Sepenuhnya memahami bagaimana menerapkan program TPM di perusahaan

Materi Pelatihan Total Productive Maintenance (TPM)

Garis besar outline materi yang akan disampaikan pada program TPM Training ini adalah sebagai berikut :

  1. TPM  in process industry
  2. Maximizing production effectiveness
  3. Directive correction
  4. Autonomous maintenance
  5. Planned maintenance
  6. Initial management
  7. Qualified of maintenance
  8. Skill training of operation and maintenance
  9. TPM at administration and support section
  10. Safe and environmental friendly system
  11. Small group activity in TPM
  12. TPM effectiveness measurement

Program ini bisa dilaksanakan secara online sehingga biaya menjadi lebih hemat. Bagi perusahaan yang membutuhkan pelatihan secara Inhouse, Formasi Bisnis Indonesia bisa melaksanakan di seluruh Indonesia.

Cek jadwal publik pelatihan Total Productive Maintenance di bawah, segera daftarkan diri kamu dan dapatkan penawaran harga tebaik.

Lihat juga kegiatan terbaru di sini.

Waktu Lokasi #
21 - 22 Oktober 2021 Online Pilih
1 - 2 November 2021 Online Pilih
13 - 14 Desember 2021 Online Pilih
Membutuhkan Inhouse Training? Klik di sini.